Tampang Honda Jazz Apabila Dibekali Hybrid

Para pembuat kendaraan beroda empat telah berlomba-lomba membangun mobil ramah lingkungan. Mulai menurut yang tenaganya hybrid hingga listrik sepenuhnya. Honda termasuk di dalamnya. Pabrikan mobil asal Jepang itu pun telah merilis beberapa modelnya menggunakan versi hybrid.

Salah satunya adalah Jazz. Hatchback andalan Honda bertenaga hybrid itu pertama malah bukan meluncur di negara asalnya, melainkan di Malaysia pada Juni 2017.

Secara tampilan memang nir terdapat poly disparitas antara hybrid dan versi bensinnya. Seperti detikOto lihat eksklusif pada sebuah parkiran resor pada Tomamu, Hokkaido, Jepang. Hanya saja dalam bagian belakang mobil masih ada emblem hybridnya. Pada Jepang, Jazz disebut menjadi Honda Fit.

Jazz atau Fit hybrid menggabungkan mesin 1.Lima liter DOHC i-VTEC menggunakan integrated High Power Motor. Tenaga berdasarkan hybrid yang mencapai 137 ps disalurkan ke roda melalui transmisi 7 akselerasi Dual Clutch Transmission (DCT).

Tenaga itu diklaim setara menggunakan mesin bensin 1.8 liter. Konsumsi BBM mencapai 4 liter untuk 100 km & bisa dikendarai dalam mode listrik sepenuhnya.

Baterai sistem hybrid memakai baterai ion lithium yg bisa menyimpan energi 1,lima kali lebih banyak dan 50 % lebih akbar dibanding pendahulunya. Namun berukuran baterai malah lebih mini 5,6 persen.

Saat diluncurkan pada Malaysia tahun kemudian, Honda Jazz hybrid dijual seharga 87.500 ringgit (Rp 272 juta), Jazz bensin tipe S 74.800 ring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *