Soal HR-V Turbo Di Indonesia Ini Kata Honda

Honda mulai gemar menyematkan teknologi turbo pada jajaran produknya, sebut saja misalnya CR-V 1.5L dan Civic Turbo. Dengan syarat tersebut, mampu saja nantinya akan terdapat produk Honda lain yang mengaplikasi turbo. Salah satunya HR-V, lantaran misalnya pada ketahui yang terbaru Honda baru saja meluncurkan model terbarunya, bermesin turbo buat pasar Eropa, setelah sebelumnya di China. Lantas bagaimana dengan di Tanah Air. Ketika menyunggung hal ini, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, menjelaskan jika mengaplikasi turbo, maka kisaran harga HR-V akan langsung melambung tinggi.

“Masih bicarakan harganya. Turbo itu kan relatif mahal, mampu ditinjau seperti turbo pada CR-V kemudian dengan di Thailand yg tidak punya turbo, itu bedanya bisa tinggi, antara Rp 90-Rp 100 juta. Jadi jikalau HR-V ini ditambahin turbo juga harganya akan lari ke CR-V,” istilah Jonfis.

Dengan adanya estimasi harga yg tinggi, dari Jonfis menciptakan pertimbangan tersendiri bagi Honda belum memikirkan HR-V turbo buat di Indonesia. Bahkan, Jonfis menilai HR-V yg waktu ini pun telah cukup mempuni. “HR-V gunakan mesin 1.5 yg ini saja telah fun to drive, teknologinya parking brake system, ada hill start assist, penggunanya akan mencicipi tenaga yang tidak kurang. Memang bila gunakan turbo akan makin fun, tapi dari positioning HR-V kini rasanya hingga ketika ini belum terdapat rencana memasukan turbo,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *