Punya Nama Mirip, Apa Perbedaan Honda HR-V Dan XR-V?

Kehadiran Honda Vezel beberapa ketika lalu poly membawa angin segar bagi produksi mobil Honda di banyak sekali negara, termasuk Indonesia dan China. Apabila Indonesia mempunyai crossover HR-V maka pada Negeri Panda tadi, terdapat varian bernama XR-V.

Perbedaan paling menonjol tentu saja bisa ditinjau berdasarkan sisi fascia. Karakter dasar HR-V masih punya kemiripan relatif poly menggunakan Vezel. Tapi, XR-V justru berdea jauh.
Bentuk grill Honda XR-V tidak melebar layaknya HR-V dan lebih cenderung sporty. Sedangkan foglamps dibikin terpisah dan terintegrasi dengan bumper depan. Dari sisi ini, nampak XR-V terlihat lebih atletis.

Berlanjut ke sisi belakang, Honda XR-V jua sedikit berbeda; kesannya lebih ramping. Hal itu ditengarai dampak desain taillight yg saling terintegerasi kiri dan kanan, serta bumper yang sudah dibuat ulang.

Meski demikian, berdasarkan kabar Paultan, XR-V justru berada di bawah segmen HR-V.

Honda XR-V pertama kali timbul ke publik dalam tahun 2014 silam & sempat poly sebagai bahan diskusi lantaran konsepnya yang andal. Mobil ini akhirnya resmi diluncurkan pada tahun 2015, tepatnya di acara Shanghai Auto Show.

Honda XR-V sendiri diproduksi sang Dongfeng-Honda di China dan tersedia pada dua varian mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter yg sama dengan pilihan HR-V Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *