Inilah Rekor Baru Honda Civic Type-R

Honda Civic Type R memecahkan rekor kecepatan baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis, sehabis mencatat lap time dua menit 1,51 detik. Pemecahan rekor kecepatan ini adalah yang ke 2 buat Honda Civic Type R sesudah sebelumnya tercatat menjadi kendaraan beroda empat penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman.
Pemecahan rekor kecepatan kali ini adalah rangkaian dari “Type R Challenge 2018” dimana tim Honda Racing akan berusaha buat memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan dalam 5 sirkuit ternama pada Eropa.

Di sirkuit Magny-Cours, Honda Civic Type R dikendarai pada syarat standar oleh Esteban Guerrieri, pembalap WTCR yang juga berlaga pada FIA World Touring Car Cup 2018 dengan Honda Civic TCR beserta tim Münnich Motorsport. Sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km ini memiliki kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam & jalan lurus. Sirkuit ini memiliki 17 tikungan. Sirkut ini pernah diunakan buat balap Formula One antara 1991 – 2008. Lap time tercepat dibentuk sang Michael Schumacher menggunakan Ferrari F2004 tahun 2004. Rekornya adalah 1.15.377.

Dalam siaran pres Honda, Esteban Guerreri berkata, “Hal terbaik dari Civic Type R merupakan ia bisa memberikan saya rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif & memiliki handling yg aporisma. Orang-orang menyebut Civic Type R menjadi kendaraan beroda empat hatchback menggunakan performa mumpuni, & hari ini kita telah pertanda bahwa hal itu benar adanya, Civic Type R terus menembus batas menurut sebuah kendaraan beroda empat berpenggerak roda depan.”

Pembalap yang sudah disiapkan buat Type R Challenge 2018 berikutnya adalah Jenson Button, pembalap dari Inggris yang juga pernah menjadi kampiun Formula 1 World Champion & sekarang menjadi pembalap NSX Super GT. Selain itu, pembalap lainnya turut berpartisipasi yakni pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal, bintang NSX Super GT Bertrand Baguette menurut Belgia, & bintang BTCC Matt Neal berdasarkan Inggris.

Sebelumnya, Honda mengadakan ajang yg serupa di tahun 2016 menggunakan menciptakan catatan waktu pada trek Estoril, Hungaroring, Silverstone & Spa-Francorchamps memakai Honda Civic Type R generasi sebelumnya. Memasuki tahun 2018, Honda bertujuan memecahkan rekor yg sudah dicatat pada empat sirkuit tersebut, termasuk rekor yg diraih pada trek Magny-Cours hari ini.

Civic Type R menggunakan mesin 2.0L VTEC TURBO yang membentuk energi 320 PS dan torsi 400 Nm, yg mendukung Guerrieri buat melibas lintasan trek. Dengan menggunakan +R mode, Adaptive Damper System menciptakan pengendaraan lebih responsif, stabil & lincah buat performa yang lebih aporisma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *