Inilah Lima Fakta Unik Honda Brio

Dengan keluarnya produk modern dari Honda, yakni All New Honda Brio 2018 memperlihatkan bahwa Honda memang berfokus ingin menggarap sektor mobil terjangkau yang memang belakangan semakin ramai. Selain duet Toyota Agya & Daihatsu Ayla yang sebelumnya sudah mengalami perbaikan, Honda-juga tak mau ketinggalan menggunakan menyegarkan Brio.

Sempat dipamerkan di GIIAS Agustus 2018 yg kemudian, Honda Brio pada lepas 12 September 2018 kemarin resmi mendapatkan banderolnya yakni berkisar di nomor Rp 139 sampai Rp 190 juta on the road Jakarta. Namun pada kembali itu semua, ada sejumlah warta unik yg mungkin perlu diketahui berdasarkan Honda Brio itu sendiri.

1.Arti nama Brio

Dikutip dari page Wikipedia, ternyata Brio tidak sekedar nama saja. Honda menamai mobil hatchback ini Brio menggunakan arti ‘senang /ceria’. Agak lumrah mengingat memang Brio lebih seringkali meraih pasar anak-anak muda yg menyenangi segmen mobil mini dan sanggup was-wes menembus macetnya kota.

2.Salah satu LCGC terhandal

Harus diakui, suka -tidak senang, benci-nir benci, terdapat info berhembus sebagai rahasia umum bahwa Brio adalah salah satu mobil dengan harga terjangkau yang paling mampu dibandingkan menggunakan LCGC lainnya. Di beberapa channel youtube bahkan disebutkan bahwa Brio ini secara subjektif kelas performanya telah bukan LCGC lagi, mengingat daya kuda dan handle dari Brio pula lebih baik daripada LCGC lainnya.

3.Brio versi MPV
Siapa sangka bahwa ternyata Honda Brio bukanlah produk tunggal. Honda secara khusus menyematkan DNA Brio dalam mobil MPV yang justru jadi cikal bakal Honda Brio 2018. Yakni Honda Mobilio. Secara kasar, visual All New Honda Brio 2018 adalah Mobilio tanpa buntut.

4.Brio versi SUV
Tak hanya sebagai kendaraan beroda empat MPV, Honda Brio pula disematkan dalam kendaraan beroda empat SUV milik Honda, yakni Honda BR-V. Sekalipun sudah terdapat CR-V dan HR-V, Honda BR-V memang secara spesifik punya fascia yg seperti-seperti menggunakan Honda Brio.

5.Baru generasi ke 2
Pertama kali timbul tahun 2012 bulan Agustus, & kemudian menerima beberapa kali facelift. Pada tahun 2018 ini akhirnya mendapatkan paras dan fitur yang total baru sama sekali. Tapi ternyata All New Honda Brio 2018 ini baru generasi kedua dari Honda Brio! Wah, ternyata masih muda sekali ya.

Dengan banderol mencapai rentang nomor Rp 139 juta hingga Rp 190 jutaan, sanggup dibilang kendaraan beroda empat Honda Brio ini tidak bisa dibilang murah terjangkau lagi. Mengingat Toyota Agya juga bertarung pada nomor yang sama, hanya Daihatsu Ayla & Datsun Go saja yang masih bertahan di rentang harga bahkan pada bawah Rp 100 juta. Tapi cocok ini buat para penggila Honda Brio!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *