Bagaimana Masa Depan Honda HR-V, Ketika Nyaris Berumur Lima Tahun?

Honda HR-V terbilang cukup popular di Indonesia. Mobil yg pertama kali diluncurkan pada IIMS 2014 silam ini nyaris berumur 5 tahun. Lalu, apakah generasi HR-V mendatang akan mendapatkan perubahan yang akbar?

Melansir Carsensor, diam-membisu Honda sedang mengembangkan SUV baru. Usut punya usut, SUV itu merupakan turunan menurut kelas yang sama menggunakan HR-V.

Hal ini akan menjadi jawaban dari permintaan pasar SUV yang mengharapkan adanya perkembangan HR-V di masa depan. Sebab, sepertinya terdapat beberapa konsumen yg kurang puas menggunakan ruang bagasi & kenyamanan kursi belakang, terlebih pasar luar negeri.

Maka, HR-V selanjutnya akan mendapatkan peningkatan spesifikasi yang lebih tinggi dari model saat ini. Honda nir akan perkara selama kenaikan kelas itu tidak mengancam posisi CR-V.

Jadi, selanjutnya akan terdapat 2 versi SUV HR-V. Apa pembedanya?

Kemungkinan, SUV itu sanggup sebagai bentuk coupe menggunakan warna yg lebih khusus. Jika melihat BMW X3 dan X4, maka akan seperti itulah dua SUV HR-V di masa depan.

Komposisi SUV baru nantinya akan menunjukkan kepraktisan yang tinggi, dengan desain penuh gaya dan berukuran ruang sebagai prioritas utama.

Tapi yang kentara, Honda akan menambahkan turbo buat HR-V pada tahun fiscal 2018. Mesin 1.5L 4 turbo yang sama dengan Civic dan CR-V akan dipakai HR-V. Mobil baru ini diprediksi akan mulai dirilis pada Oktober 2019, & mulai tersebar di pasar international pada awal 2020.

Bertempat di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo), PT Honda Prospect Motor mengupas tuntas kelebihan dari model crossover terbaru mereka, HR-V. Tak tanggung, buat itu PT HPM mendatangkan langsung Kepala Pengembangan Honda HR-V berasal Jepang, Naohisa Morishita ke IIMS 2014.

Pertama, meskipun kendaraan beroda empat ini sudah eksis mulai tahun 2006 lalu, Naohisa menjelaskan, Honda HR-V diposisikan sebagai contoh terkini. Dalam berbagi mobil tersebut, orisinil pabrik mengerahkan sejumlah teknisi yang beredar pada sejumlah negara.

Honda HR-V, kata Naohisa, dibangun dengan menggabungkan aspek mobil coupe berbasis Sport Utility Vehicle (SUV). Atas ini, HR-V memiliki tampilan eksterior yg andal tetapi tak melupakan buat tampil apik. Pada bagian depan, contoh mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yg tajam & sporty.

Sementara dalam bagian interior, mobil mangadopsi desain “Expansible Cockpit,” buat memberikan formasi antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas. “Dimesi kendaraan beroda empat mempunyai panjang 4.295 mm yang adalah berukuran ideal untuk membangun kabin lapang dan luas pada baris kursi ke 2 & ruang kepala,” jelas Naohisa.

Lebih jauh, Honda HR-V memiliki ground clearance 185 mm dalam tipe mesin 1,5 liter serta jeda sumbu roda 2.610 mm

Tak luput, Honda HR-V jua sudah dibekali menggunakan sejumlah fitur yg menjanjikan keamanan, termasuk sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-forece Distribution (EBD), Break Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Adapun, Honda HR-V tersedia pada dua opsi mesin, yaitu 1,8 liter & 1,5 liter. Untuk 1,8 liter, mobil sanggup memproduksi tenaga 120 PS pada 6.600 rpm & torsi 145 Nm dalam 4.600 rpm. Sementara dalam varian 1,5 liter, mobil mampu menyemburkan energi 139 PS pada 6.500 rpm & torsi 169 Nm dalam 4.300 rpm.

Di pada negeri, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyediakan tipe 1,lima L A M/T, 1,lima L S M/T & CVT, 1,lima L E CVT, & 1,8 Prestige. Untuk harga, Honda HR-V dilepas mulai menurut Rp240 juta sampai Rp350 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *