Adopsi Mesin CR-V Inilah Honda Civic Terbaru

Civic merupakan salah satu contoh milik Honda yg mempunyai sejarah panjang. Kabar modern, generasi ke-10 Honda Civic tengah dipersiapkan dan menggunakan mesin i-DTEC 4-silinder yg juga digunakan oleh Honda CR-V.

Melansir Autoindustriya, Civic i-DTEC mengombinasikan pembangkit listrik torquey menggunakan transmisi otomatis yg mulus. Mesin i-DTEC 1.6L turbo-diesel ini mampu membuat tenaga 120 PS dan torsi 300 Nm.

Mesin tadi lalu dikawinkan dengan transmsi otomatis 9 akselerasi. Dengan demikian, Civic i-DTEC bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam pada 11 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 200 km/jam.

Menurut HOnda, mesin turbo-diesel 1.6L mendapat manfaat dari piston baja yg membantu mengurangi rendahnya pendinginan dan memungkinkan gerakan piston lebih mulus. Civic pula memiliki variabel nozzle turbocharger (VNT) yg meminimalisir turbo lag & menaikkan tarikan mid-range & kecepatan tinggi.

Untuk mengurangi emisi, msin i-DTEC memiliki sistem Nox Storage Converter (NSC) baru menggunakan kepadatan sel pemrosesan yg lebih tinggi yang memungkinkan konversi lebih cepat & pengurangan emisi.


Civic juga dilengkapi menggunakan filter partikulat berlapis perak tipis yg mempertinggi efisiensi pembakaran materi partikulat.

Sementara transmisi 9-akselerasi Honda bisa melompat tidak berurutan buat menaikkan efisiensi bahan bakar & penggantian gigi yg lebih cepat.

Bahkan, Honda mengungkapkan bahwa pergantian gigi mampu eksklusif dari 9 ke 5 atau dari gigi 7 ke 4 dalam mode otomatis penuh.

Honda Civic i-DTEC 2019 akan segera diluncurkan ke pasar ERopa dan akan tersedia pada gaya bodi empat pintu & 5 pintu. Namun, belum terdapat liputan bila Civic diesel akan beredar buat pasar global lainnya, termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *